Beasiswa MAPRES Wonogiri tahun 2020

Beasiswa MAPRES Kabupaten Wonogiri 2020, Penunjang Pembangunan Daerah

Wonogiri merupakan daerah yang mempunyai Sumber Daya Alam dan Manusia yang harus dijaga dan dikembangkan potensinya. Pemuda- pemudi daerah harus siap dengan tantangan dari segala solusi yang menunggu untuk diberi aksi. Masih banyak daerah yang menunggu uluran tangan kreatif dari putra-putri daerah Wonogiri guna menuju daerah yang siap maju dan berkelanjutan. Sebagai contoh pain point nyata Wonogiri dalam bidang pertanian masih terbagi menjadi 2 kelompok dilansir dari Wikipedia yakni kelompok selatan merupakan wilayah yang kaya dengan pegunungan kapur. Pada area ini tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali berladang (palawija) dengan ketergantungan pada curah hujan. Curah hujan per tahun berada pada level yang rendah. Area ini memiliki banyak sumber air dalam, dimana sampai saat ini masih belum bisa dimanfaatkan. Di beberapa tempat, dapat dijumpai sawah dengan jenis padi khusus (padi Gogo Rancah), ditanam pada media tanah yang sengaja diurugkan di atas batuan kapur.

Sedangkan wilayah utara memiliki karakteristik yang relatif mendukung untuk pertanian. Curah hujan yang cukup, dengan dukungan irigasi yang optimal, mampu mendukung budaya pertanian yang lebih menjanjikan dibandingkan wilayah selatan. Hamparan sawah banyak dijumpai pada area ini.

Hal ini menjadi salah satu contoh kecil dimana masih adanya sebuah peluang untuk pemuda bersama-sama mencari solusi dan membuat sebuah terobosan baru. Agar hal-hal yang masih menjadi penghalang produktifitas dari kedua kelompok tersebut bisa diminimalisir dan bisa memajukan serta mempercepat pembangunan daerah di Wonogiri.

Kabupaten Wongiri

Tentunya hal di daerah lain di Jawa Tengah masih ada yang harus senantiasa diperbaiki, peran pemuda lah yang harus meneruskan estafet dengan langkah baru, gaya baru, dan sebuah semangat baru. Mengikuti mode zaman dan mekanika sistem global yang terus bergerak cepat. Mempersiapkan pemuda untuk menjadi garda terdepan adalah tanggung jawab semua. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah melakukan salah satu langkah guna mewujudkan itu. Melalui Beasiswa Mahasiswa Berprestasi daerah Wonogiri ini harapannya bisa menambah semangat bagi para pemuda-pemudi daerah Wonogiri untuk terus berkarya, berprestasi, serta mengabdi. 

Pamflet Beasiswa Mapres Wonogiri 2020
Pamflet Beasiswa Mapres Wonogiri 2020

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri ini telah dibuka sejak tahun 2019. sasaran utamanya adalah mahasiswa berprestasi putra daerah Wonogiri dengan kuota 600 putra – putri terbaik daerah Wonogiri, dengan nominal beasiswa sebesar Rp. 12,000,000.00. Harapannya dapat tercapainya pemerataan kesempatan pendidikan, dan meningkatkan kualitas SDM. Tak hanya itu harapan kami semua sebagai masyarakat karena dana beasiswa tersebut  bersumber dari APBD Kabupaten Wonogiri, sudah semestinya menjadi suntikan yang membangkitkan harapan untuk Wonogiri ke arah yang lebih baik dan maju. Dengan semangat berkarya, berprestasi serta mendorong jiwa abdi untuk memajukan pembangunan daerah Wonogiri.

 

Turut serta aktif dalam pengaplikasian disiplin ilmu dimasing-masing bidang. Bersama dalam satuan misi mulia. Wonogiri Sukses ! Serta menjadi harapan bisa memantik program di bidang lainnya serta menjadi program yang berkelanjutan (estafet) sehingga dampaknya dapat dirasakan nyata (riil) oleh masyarakat Wonogiri itu sendiri. 

Apresasi dari kami Masyarakat Wonogiri

– Website Beasiswa Mapres Wonogiri 2020
www.mapres.wonogirikab.go.id

Mohon diketahui bagi semua bahwa saat ini website masih dalam tahap update data

– Download Pamflet Beasiswa Mapres Wonogiri 2020
bit.ly/PamfletMapres2020

– Download Booklet Beasiswa Mapres Wonogiri 2020
bit.ly/BookletMapres2020

– Download Berkas Pendukung Mapres Wonogiri 2020
bit.ly/BerkasPendukungMapres2020

– Jadwal Pendaftaran Beasiswa Mapres Wonogiri 2020
25 Oktober – 6 November 2020

Semoga artikel ini dapat membantu dalam mensosialisasikan program Pemerintah Kabupaten Wonogiri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi 2020 (Beasiswa MAPRES tahun 2020), sekaligus sebagai perwakilan masyarakat Wonogiri kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wonogri. Salam Wonogiri Sukses.

Salam Berproses dan Semangat Berkarya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *