Akan Ada Produk Lokal yang mejeng di motor MotoGP? antangin

Akan Ada Produk Lokal yang mejeng di motor MotoGP ?

Produk Lokal – Wes ewes ewes bablas angine! Kalimat tersebut mungkin sudah sering terdengar di kalangan anak tahun 90an hingga 2000an awal. Kalimat tersebut merupakan salah satu jargon dari salah satu produk jamu bernama Antangin. Dengan menggandeng Alm. Basuki sebagai bintang iklan, jargon tersebut cukup terkenal di kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa. Antangin sendiri adalah salah satu produk dari PT Deltomed Laboratories yang merupakan salah satu perusahaan obat herbal dan jamu herbal modern yang berkembang sejak 1976 dan berbasis di WonogiriJawa TengahPT Deltomed Laboratories tidak hanya menyediakan produk untuk pasar nasional saja, bahkan produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, diantaranya ke Malaysia, Arab Saudi, Amerika Serikat, Hongkong, dan Brunei Darussalam. Hingga saat ini, PT Deltomed Laboratories masih menjadi salah satu produsen jamu terbaik di Indonesia dengan salah satu produknya bernama Antangin sebagai produk unggulan mereka. Lantas, apa yang menjadi keistimewaan dari produk Antangin? Apa yang melatarbelakangi ditulisnya artikel ini?

Tepat pada hari Jumat, 5 November 2021 salah satu tim besar yang ikut berlaga di kejuaraan MotoGP bernama Gresini Racing mengumumkan salah satu sponsor resmi mereka pada pagelaran MotoGP musim depan. Nama sponsor yang diumumkan lewat akun instagram resmi Gresini Racing tersebut adalah Antangin. Dapat dipastikan logo Antangin akan terpasang pada livery dan pada baju balap tim yang diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio pada musim depan tersebut. Hal tersebut bukanlah hal baru bagi Deltomed untuk menjadi sponsor di dinia balap. Kerja sama antara Deltomed dan Gresini Racing terus berlanjut setelah selama kurang lebih empat tahun Antangin menjadi salah satu sponsor resmi tim Federal Oil Gresini Moto2. Kini Deltomed resmi akan menjadi salah satu sponsor tim Gresini Racing di MotoGP yang mana kontraknya sendiri berlaku hingga akhir musim 2023. Mulyo Rahardjo selaku  CEO Deltomed menyatakan, pihaknya sangat senang Antangin bisa terus menjadi bagian dari keluarga Gresini untuk tahun kelima.

Kita patut berbangga karena salah satu produk yang berasal dari Indonesia yang juga berbasis di Wonogiri akan mejeng di motor MotoGP. Dukungan penuh sudah selayaknya kita berikan, salah satu hal terkecil ialah mengenalnya. Ironisnya, banyak dari warga Wonogiri sendiri yang belum sadar bahwa Antangin adalah produk yang berasal dari Wonogiri. Dengan langkah Antangin yang telah sukses menjadi salah satu sponsor resmi tim besar MotoGP, diharapkan akan lebih banyak lagi produk lokal yang mampu menampakkan diri dalam lingkup internasional. Tentunya hal tersebut sangat bisa kita jadikan motivasi agar dimasa depan hal-hal yang sebelumnya dirasa sulit atau bahkan mustahil terjadi dapat kita raih dengan kerja keras dan usaha pantang menyerah.

Penulis : Arifuddin Fathoni, 22 Januari 2022

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.